Jumlah Minimal untuk Investasi di Reksadana

  • By :
  • Category : Tak Berkategori

Mencoba investasi di usia muda kini bukanlah hal yang sulit dilakukan.  Investasi saat muda jauh lebih baik daripada memulai saat sudah dewasa atau saat sudah tua.

Karena dengan berinvestasi maka menjaga nilai uang yang kita miliki dari inflasi. Dengan berinvestasi, kita dapat mencapai tujuan keuangan tertentu. Bahkan dengan berinvestasi juga dapat membuat kita mencapai kebebasan finansial di masa depan, asalkan dilakukan secara disiplin dan konsisten.

Ada ungkapan soal investasi yakni waktu terbaik memulai investasi adalah kemarin dan waktu terbaik berikutnya adalah saat ini. Maksudnya lebih cepat memulai investasi lebih baik.

Banyak yang beralasan saat muda tidak memiliki dana yang cukup untuk berinvestasi. Kalau itu alasannya, berarti tidak berlaku lagi. Pasalnya, saat ini untuk membeli produk investasi cukup terjangkau cukup dengan nominal Rp 100.000,-. Dana sebesar itu setara 4 bungkus rokok atau 3 gelas kopi di kafe. Jadi, bukan hal yang sulit kan?

Besar atau kecil nominal investasi bukanlah hal yang terpenting dalam investasi. Hal yang paling penting adalah disiplin dan konsisten melakukan investasi dalam periode waktu tertentu. Misalkan setiap bulan setelah gajian selalu menyisihkan untuk investasi. Atau menyesuaikan dengan waktu penghasilan yang kamu terima.

Salah satu pilihan produk investasi yang bisa dimulai dengan nominal Rp 100.000,- dan dapat dilakukan konsisten adalah reksadana. Karena di reksadana memungkinkan kalian untuk melakukan autodebet tiap bulan.

Caranya saat pendaftaran buka akun di perusahaan manajer investasi sekalian isi formulir autodebet pada bank tertentu. Dengan begitu kalian akan mulai disipilin untuk berinvestasi tidak akan ada alasan lupa setelah habis gajian.

Salah satu perusahaan manajer investasi yang menaarkan reksadana adalah PT Samuel Aset Manajemen (SAM) yang sudah berdiri di Indonesia sejak tahun 1997. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk reksadana SAM dapat mengunjungi www.reksadanasam.co.id

 

 

Manfaat dan Risiko Menabung Reksa Dana

Apakah investasi reksa dana bisa dijadikan pilihan alternatif untuk menabung? Ternyata jawabannya adalah bisa! Mengapa demikian? Karena terdapat jenis reksa dana yang memiliki risiko minim seperti tabungan dan deposito, tetapi tetap dapat memberikan potensi keuntungan yang lebih besar dengan dana yang lebih terjangkau dan fleksibel. Reksa dana merupakan salah satu …

Berinvestasi Reksadana Semakin Mudah dengan Online

Anda suka belanja online? Tahu tidak kalau berinvestasi di reksadana sekarang sudah sangat mudah persis seperti berbelanja online. Tak perlu lagi bingung bagaimana proses pembelian reksadana dan pastinya bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja selama memiliki akses internet. Salah satu Manajer Investasi yang menyediakan fasilitas kemudahan ini …

Siapkan Dana Pensiun, Tenang Di Hari Tua

Setiap orang yang pernah bekerja pasti akan mengalami masa pensiun, namun tidak banyak perusahaan yang mempunyai program pensiun bagi karyawannya. Padahal, pada saat kita tua nanti kita mungkin sudah tidak seproduktif saat masih muda untuk memiliki penghasilan yang mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dengan asumsi masa pensiun rata-rata orang Indonesia yang mencapai …