Investasi Reksa Dana

Sebentar lagi masyarakat Indonesia akan bertemu dengan bulan ramadan (puasa) dan Hari Raya Idul Fitri (lebaran). Puasa tahun 2019 akan dimulai pada pekan pertama Mei dan lebaran di awal bulan Juni. Bicara hari raya di Indonesia maka identik dengan tunjangan hari raya (THR) yang dibagikan perusahaan kepada karyawannya beberapa pekan sebelum lebaran.

Umumnya setelah mendapatkan THR, kalian langsung akan berhitung untuk digunakan apa saja dana tersebut. Seringnya dana tersebut digunakan untuk dibagikan untuk keluarga, saudara dan ponakan sesuai dengan tradisi masyarakat kita. Kemudian kalau kita merantau biasanya untuk beli tiket mudik ke kampong halaman.

Setelah itu biasanya dananya digunakan untuk pengeluaran konsumtif. Contohnya seperti pengeluaran makan untuk buka puasa bersama, belanja pakaian baru dan juga pengeluaran untuk liburan jika kamu mendapat hari libur yang panjang.

Buat kamu yang tidak ingin terjebak dengan rutinitas pengeluaran konsumtif tersebut, bisa coba dialihkan untuk pengeluaran yang produktif. Contohnya membeli produk investasi.

Produk investasi itu banyak pilihannya bisa dari logam mulia (emas), saham, deposito, obligasi, dll. Dari sekian banyak pilihan tersebut, reksadana cocok bagi kamu yang baru pertama kali ingin membeli produk investasi.

Alasannya karena investasi di reksadana dapat dimulai dengan nominal yang kecil yakni mulai dari Rp 100.000,-. Keunggulan lainnya dari reksadana, kamu hanya perlu menunggu laporan tiap bulannya karena dana dikelola perusahaan yang menerbitkan produk reksadana tersebut alias manajer investasi.

Produk reksadana pun beragam dari resiko yang rendah sampai yang tinggi. Jadi kamu memiliki banyak pilihan. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba investasi reksadana bisa memilih produk yang ditawarkan PT Samuel Aset Manajemen (SAM), baik reksadana konvensional maupun yang berbasis syariah.

Karena saat ini SAM sedang mengadakan promo bagi mereka yang baru pertama kali membeli produk reksadana SAM. Promonya berupa gratis voucher reksadana SAM sebesar Rp 100.000,- dengan minimal pembelian dengan nominal Rp 100.000,-.

Tawaran ini berlaku hanya untuk investor yang melakukan pembukaan rekening baru dan pembelian pertama kali di PT Samuel Aset Manajemen. Periode promonya pun terbatas selama dua bulan dari 1 April sampai 30 Mei 2019.

Kalau ada promo pengeluaran konsumtif saja kamu membelinya, apalagi tawaran promo untuk pengeluaran produktif. Bagi kamu yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap tentang promo reksadana SAM ini dapat langsung mengunjungi www.reksadanasam.co.id

Investasi Reksa Dana
Perhatikan Jam Transaksi Saat Membeli Reksadana

Sebagai seorang investor yang baik, kita dituntut harus tahu kondisi pasar. Selain itu tentu juga harus tahu seperti apa produk investasi dan bagaimana cara kerjanya. Sebagai investor reksadana, jika sudah tahu jenis-jenis produk reksadana, sebaiknya juga paham proses transaksi dalam pembelian dan saat penjualan (pencairan dana) reksa dana. Reksa dana …

Investasi Reksa Dana
Apa yang Harus Dilakukan Jika Nilai Reksadana Turun Terus?

Tujuan kita berinvestasi adalah agar uang yang kita punya bertambah dan tidak tergerus oleh angka inflasi tahunan. Selain itu dengan berinvestasi kita dapat mencapai tujuan keuangan tertentu yang kita targetkan seperti membeli mobil, rumah, biaya ibadah haji atau untuk dana pendidikan anak. Namun perlu kita ingat, yang namanya produk investasi …

Investasi Reksa Dana
Memilih Reksadana yang Cocok dengan Profil Risiko

Berbicara soal investasi, termasuk reksadana itu seperti membahas dua sisi koin. Sisi pertama bicara keuntungan yang akan didapat dan sisi lainnya tentang risiko dari instrumen investasi tersebut. Keduanya tidak dapat dipisahkan. Khusus berinvestasi di reksadana, calon investor sudah dibagi karakternya berdasarkan profil risiko masing-masing investor.  Proses ini disebut KYC (Know …