Terampil dalam Mengelola Keuangan untuk Karyawan

Artikel

Bagi kamu yang baru mulai bekerja dan memiliki penghasilan, mengatur keuangan sebenarnya gampang-gampang susah. Terkadang beberapa karyawan mengeluh dengan gaji yang di terima. Semestinya, berapa pun gaji atau pendapatan seorang karyawan harus tetap bisa memenuhi kebutuhannya dengan baik.

Sebagai karyawan, kamu sebaiknya sudah memahami bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik dan tepat. Dengan mengelola keuangan yang baik, kamu akan memiliki kehidupan yang damai tanpa harus terganggu oleh masalah keuangan. Dengan begitu, sebagai karyawan kamu akan lebih fokus dalam bekerja dan dapat mengoptimalkan kemampuan untuk perusahaan. Yuk, ikuti beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebagai karyawan yang terampil dalam mengelola keuangan.

  • Bawa Bekal dari Rumah

Banyak sekali manfaat membawa bekal dari rumah. Salah satunya, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk makan siang. Makanan yang kamu santap, pastinya lebih bergizi dan bersih. Kamu juga tidak perlu menghabiskan waktu istirahat hanya untuk mencari makan. Dengan begitu, kamu dapat menikmati waktu istirahat dengan nyaman dan tidak perlu terburu-buru. 

  • Naik Transportasi Umum

Ketahui tarif angkutan umum pastinya lebih murah dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi. Sebab dengan menggunakan kendaraan pribadi kamu harus menyiapkan dana untuk bensin, tol, parkir dan sebagainya. Jika kamu menggunakan kendaraan umum, selain murah kamu juga tinggal duduk manis sampai tempat tujuan tanpa harus menguras tenaga untuk menyetir.

  • Hindari Pinjaman Online

Dengan kemajuan zaman sekarang ini, membuat hidup menjadi mudah dan serba instan. Beberapa karyawan tergiur dengan proses transaksi yang instant dalam mendapatkan uang. Yang perlu kamu ketahui, hal tersebut bisa menjadi bumerang di kemudian hari. Pasalnya, pinjaman online memiliki bunga yang cukup tinggi dan data yang kita miliki kemungkinan bisa bocor. Pinjaman online terkadang melakukan penagihan kepada seluruh nomor kontak di ponsel dan  melakukan penagihan ke kantor dan hal ini bisa menyebabkan  kamu sebagai karyawan dapat kehilangan pekerjaan.

Sebagai karyawan yang cerdas keuangan, ada baiknya kamu mulai berinvestasi. Investasi yang mudah dan murah, serta tidak memerlukan waktu banyak bagi karyawan adalah Reksa Dana. Kamu cukup mempercayakan dana investasi pada Manajer Investasi yang terpercaya dan memulai investasi Reksadana secara online melalui Aplikasi ReksadanaSAM untuk mempermudah kamu memantau perkembangan nilai investasimu.

—-

Artikel
Ingin Travelling di Tahun Depan? Simpan Dana Liburan Pada Investasi Ini

Setiap orang tentu butuh berlibur untuk terbebas dari kejenuhan rutinitas yang ada. Beberapa penelitian menyatakan kalau liburan membawa manfaat yang baik untuk kesehatan mental, seperti menghilangkan stres, meningkatkan mood dan menambah kreativitas. Sebelum melakukan travelling, lakukan perencanaan dengan matang dan menabung sejak jauh-jauh hari. Tentukan tempat, kapan berangkat dan lama …

Artikel
Trik Berhemat Belanja Online Agar Lebih Sering Staycation

Selama masa pandemi lalu, banyak orang yang tidak bisa berpergian bahkan untuk beberlanja ke mall terdekat. Sebagai alternatif, mereka melakukan aktifitas belanja online. Dengan kemajuan jaman membuat berbelanja semakin dipermudah dengan hadirnya berbagai e-commerce di Indonesia. Apalagi dengan adanya promo dan diskon, hal tersebut tentu membuat semakin mudah untuk mendapatkan …

Artikel
Frugal Living, Gaya Hidup ala Pesohor Dunia

Tahukah kamu? frugal living merupakan gaya hidup cermat dan hemat. Seseorang yang menerapkan gaya ini cenderung lebih memprioritaskan kebutuhan daripada keinginannya. Frugal living sering berhubungan dengan gaya hidup minimalis, homesteading, suka berinvestasi dan pensiun dini. Gaya hidup frugal living banyak sekali diterapkan oleh para pesohor dunia contohnya seperti Mila Kunis, …