Jumlah Minimal untuk Investasi di Reksadana

  • By :
  • Category : Uncategorized

Mencoba investasi di usia muda kini bukanlah hal yang sulit dilakukan.  Investasi saat muda jauh lebih baik daripada memulai saat sudah dewasa atau saat sudah tua.

Karena dengan berinvestasi maka menjaga nilai uang yang kita miliki dari inflasi. Dengan berinvestasi, kita dapat mencapai tujuan keuangan tertentu. Bahkan dengan berinvestasi juga dapat membuat kita mencapai kebebasan finansial di masa depan, asalkan dilakukan secara disiplin dan konsisten.

Ada ungkapan soal investasi yakni waktu terbaik memulai investasi adalah kemarin dan waktu terbaik berikutnya adalah saat ini. Maksudnya lebih cepat memulai investasi lebih baik.

Banyak yang beralasan saat muda tidak memiliki dana yang cukup untuk berinvestasi. Kalau itu alasannya, berarti tidak berlaku lagi. Pasalnya, saat ini untuk membeli produk investasi cukup terjangkau cukup dengan nominal Rp 100.000,-. Dana sebesar itu setara 4 bungkus rokok atau 3 gelas kopi di kafe. Jadi, bukan hal yang sulit kan?

Besar atau kecil nominal investasi bukanlah hal yang terpenting dalam investasi. Hal yang paling penting adalah disiplin dan konsisten melakukan investasi dalam periode waktu tertentu. Misalkan setiap bulan setelah gajian selalu menyisihkan untuk investasi. Atau menyesuaikan dengan waktu penghasilan yang kamu terima.

Salah satu pilihan produk investasi yang bisa dimulai dengan nominal Rp 100.000,- dan dapat dilakukan konsisten adalah reksadana. Karena di reksadana memungkinkan kalian untuk melakukan autodebet tiap bulan.

Caranya saat pendaftaran buka akun di perusahaan manajer investasi sekalian isi formulir autodebet pada bank tertentu. Dengan begitu kalian akan mulai disipilin untuk berinvestasi tidak akan ada alasan lupa setelah habis gajian.

Salah satu perusahaan manajer investasi yang menaarkan reksadana adalah PT Samuel Aset Manajemen (SAM) yang sudah berdiri di Indonesia sejak tahun 1997. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk reksadana SAM dapat mengunjungi www.reksadanasam.co.id

 

 

Uncategorized
Reksa Dana Syariah: Pilihan Tepat untuk Investor Muslim

Di era digital ini, investasi menjadi salah satu pilihan untuk mengembangkan dan melindungi nilai kekayaan. Bagi investor Muslim yang ingin mengembangkan dananya dengan cara yang halal dan etis, Reksa Dana Syariah menjadi pilihan tepat. Apa itu Reksa Dana Syariah? Reksa Dana Syariah mulai dikenal di Indonesia pada bulan Juli 1997 …

Uncategorized
Punya Investasi Bersama Pasangan, Kenapa Tidak?

Membicarakan keuangan dengan pasangan memiliki peran penting dalam membangun hubungan yang sehat dan keberlanjutan. Membahas keuangan dan investasi bersama pasangan yang ingin melangkah ke tahapan yang lebih serius  adalah langkah penting untuk menciptakan kestabilan finansial dan membangun masa depan yang lebih baik. Salah satu topik yang wajib diperbicangkan oleh suami-isteri …

Berinvestasi dan Mengelola Uang: Kenapa Harus Punya Rencana dan Tujuan Keuangan?

Tips Praktis Agar Keuanganmu Bisa Sukses!” Pada era modern ini, keberhasilan finansial tidak hanya bergantung pada seberapa banyak uang yang kita hasilkan, tetapi juga pada bagaimana kita mengelola dan mengalokasikan keuangan kita. Investasi dan pengelolaan keuangan yang baik tentunya memerlukan perencanaan yang matang. Dan, sebagai langkah awal yang penting untuk …