Trik Berhemat Belanja Online Agar Lebih Sering Staycation

Selama masa pandemi lalu, banyak orang yang tidak bisa berpergian bahkan untuk beberlanja ke mall terdekat. Sebagai alternatif, mereka melakukan aktifitas belanja online. Dengan kemajuan jaman membuat berbelanja semakin dipermudah dengan hadirnya berbagai e-commerce di Indonesia. Apalagi dengan adanya promo dan diskon, hal tersebut tentu membuat semakin mudah untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan, dengan harga yang terjangkau.

Kemudian, di masa peralihan pandemi menjadi endemi dan perlahin status PPKM seperti sekarang, banyak orang sudah menyiapkan diri untuk tak melulu di rumah saja. Banyak yang mulai melakukan staycation sambil berburu kuliner atau sekadar window shopping di mal favorit. Tapi, kalau sering-sering staycation dari mana dananya?

Mengurangi kebiasaan belanja online adalah hal pertama yang bisa #SahabatSAM lakukan jika ingin menghemat uang untuk menyiapkan dana staycation. Berikut kami rangkum trik hemat belanja online agar bisa staycation, simak baik-baik ya.

  1. Membuat budget untuk belanja online
    Poin utama dan paling penting yang harus dilakukan saat akan belanja online adalah menentukan budget. Jika tidak, dipastikan kamu akan kalap menghabiskan terlalu banyak uang dan kemudian menyesal. Kontrol keuanganmu agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.
  2. Lakukan riset produk dan pilih toko yang terpercaya
    Kamu harus lebih cermat dalam memilih toko, pastikan toko tersebut trusted dengan melihat review dari pembeli. Lakukan riset dengan cara membandingkan harga, model, ulasan dan membaca spesifikasi barang yang akan dibeli. Pastikan kamu tidak tergoda dnegan layanan iklan atau flash sale barang-barang yang memang tidak kamu butuhkan. Jangan tergiur dengan harga yang kelewat murah dari harga pasar. Biasanya akun-akun penipuan menjanjikan barang dengan harga kelewat murah hingga tahap tidak masuk akal, jadi kamu harus lebih berhati-hati.
  3. Manfaatkan diskon, voucher dan gratis ongkir
    Kamu bisa menggunakan promo voucher serta gratis ongkir. Karena dengan adanya promo dan voucher bisa membuat harga barang jadi lebih murah, dan dapat mendukung kamu dalam mengelola keuangan untuk dana staycation bukan?

Itulah beberapa trik hemat belanja online, agar kamu bisa sering-sering staycation. Pastikan semua barang yang kamu beli aman, ya! Jangan lupa untuk menyisihkan uangmu dengan cara berinvestasi di ReksadanaSAM sebelum berbelanja online dan staycation.

—-

Siapkan Dana Pensiun, Tenang Di Hari Tua

Setiap orang yang pernah bekerja pasti akan mengalami masa pensiun, namun tidak banyak perusahaan yang mempunyai program pensiun bagi karyawannya. Padahal, pada saat kita tua nanti kita mungkin sudah tidak seproduktif saat masih muda untuk memiliki penghasilan yang mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dengan asumsi masa pensiun rata-rata orang Indonesia yang mencapai …