SAM AUTOPLAN: Fitur Terbaru Dari Aplikasi ReksadanaSAM

Investasi merupakan sebuah aktivitas penanaman uang atau modal berupa aset berharga dengan tujuan memperoleh keuntungan di masa depan. Investasi lebih dari sekedar menabung, sehingga kita perlu memiliki aset investasi untuk kebutuhan di masa depan. Salah saatu jenis investasi yang mudah dan terjangkau modal awalnya adalah reksa dana.

Aplikasi ReksadanaSAM merupakan platform investasi reksa dana yang terdaftar di OJK. Aplikasi ini dimiliki oleh Manajer Investasi PT Samuel Aset Manajemen (SAM) yang memberikan kemudahan untuk para investor yang ingin berinvestasi pada produk-produk reksa dana yang dikelola oleh SAM .

Di usianya yang ke-25 tahun, SAM meluncurkan layanan terbaru pada aplikasi ReksadanaSAM berupa fitur SAM AUTOPLAN. Fitur ini dapat membantu para investor yang ingin berinvestasi reksa dana yang disesuaikan dengan profik risiko dari investor tersebut. Secara otomatis, aplikasi akan memberikan rekomendasi produk, memberikan saran investasi dengan strategi yang tepat dengan membagi investasi ke produk reksa dana yang berbeda, sehingga investor bisa berinvestasi dengan lebih mudah dan nyaman.

Sebagai contoh, untuk investor konservatif yang cenderung menghindari risiko, SAM AUTOPLAN akan merekomendasikan sebagian besar portofolio investasi ke dalam produk reksa dana berbasis pasar uang seperti SAM Dana Kas atau SAM Dana Likuid Syariah. Tujuannya agar investor bisa mendapatkan imbal hasil investasi yang cenderung stabil, minimal setara bunga deposito.

Sementara itu, untuk investor cenderung agresif atau lebih berani mengambil risiko, SAM AUTOPLAN akan merekomendasikan investor untuk mengalokasikan sebagian besar portofolio investasi ke dalam produk -produk reksa dana berbasis saham atau campuran yang dikelola SAM, dengan tujuan untuk mendapatkan imbal hasil lebih optimal dibandingkan bunga deposito.

Buat investor pemula dalam berinvestasi reksa dana, dengan menggunakan fitur SAM AUTOPLAN ini akan lebih dimudahkan dalam memilih produk yang mana dari begitu banyak pilihan produk reksa dana yang tersedia. Investor bisa mulai investasi dengan minimal Rp100 ribu. Investor tinggal mengikuti rekomendasi dari SAM AUTOPLAN dan menabung reksa dana secara rutin setiap bulan.

Cara Berinvestasi Menggunakan SAM AUTOPLAN untuk Investor Pemula

  1. Pertama, pilih menu SAM AUTOPLAN di halaman depan. Pada menu ini kamu diminta untuk mengisi profil risiko dan tujuan investasi. Profil risiko secara template akan menyesuaikan dari data yang diisi sewaktu kamu melakukan pembukaan akun. Kamu bisa mengubah profil risiko jika tidak sesuai.
  2. Kedua, tentukan jumlah investasi yang kamu akan investasikan. Kamu bisa memilih frekuensi invetasi yang akan kamu lakukan, apakah sekali saja atau setiap bulan. Kamu juga akan diminta untuk memilih durasi atau jangka waktu berinvestasi apakah dalam jangka pendek atau panjang. Selain itu kamu bisa memilih apakah produk reksa dana yang ingin kamu investasikan itu berbasis syariah atau tidak.
  3. Setelah itu kamu akan mendapatkan rekomendasi alokasi produk reksa dana yang disesuaikan dengan profil risiko dan target investasimu.
  4. Kamu akan diminta memilih jenis pembayaran investasi apakah akan dibayar secara Praktis atau Manual. Bacalah Syarat dan Ketentuan sebelum melanjutkan metode pembayaran.

Selanjutnya, kamu tinggal menabung secara rutin, tanpa harus pusing-pusing menentukan waktu yang tepat. Investasi secara konsisten dan rutin adalah kunci sukses investor jangka panjang. Yuk, coba deh fitur terbaru SAM AUTOPLAN di Aplikasi ReksadanaSAM!

–sgs–

Siapkan Dana Pensiun, Tenang Di Hari Tua

Setiap orang yang pernah bekerja pasti akan mengalami masa pensiun, namun tidak banyak perusahaan yang mempunyai program pensiun bagi karyawannya. Padahal, pada saat kita tua nanti kita mungkin sudah tidak seproduktif saat masih muda untuk memiliki penghasilan yang mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dengan asumsi masa pensiun rata-rata orang Indonesia yang mencapai …