Berinvestasi Reksadana Semakin Mudah dengan Online

Advertorial SAM

Anda suka belanja online? Tahu tidak kalau berinvestasi di reksadana sekarang sudah sangat mudah persis seperti berbelanja online. Tak perlu lagi bingung bagaimana proses pembelian reksadana dan pastinya bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja selama memiliki akses internet.

Salah satu Manajer Investasi yang menyediakan fasilitas kemudahan ini adalah Samuel Asset Manajement (SAM). Berdiri sejak tahun 1997, SAM secara konsisten mencetak imbal hasil terbaik bagi para investornya.

SAM telah meluncurkan #ReksadanaSAM Online pada 2017, yang merupakan layanan transaksi pembelian, penjualan maupun pengalihan reksadana dengan cara online. Layanan ini berbasis website yang cukup diakses melalui situs www.reksadanasam.co.id sehingga tidak memerlukan instalasi aplikasi khusus. Pada rencana mendatang fasilitas online ini juga bisa dinikmati di telepon genggam berbasis Android. Anda dapat mengakses informasi produk-produk SAM dengan mudah, praktis, aman dan memantai perkembangan return investasi reksa Anda di SAM kapan saja dan di mana saja.

#ReksadanaSam Online sendiri merupakan layanan untuk bertransaksi dan memantau investasi reksadana SAM secara online. Anda dapat mengakses informasi-informasi tersebut dengan mudah, praktis, aman, dan bisa kapan saja dan di mana saja.

Keuntungan #ReksadanaSAM Online

Dulu, sebelum adanya fasilitas online, pembukaan rekening reksadana terasa cukup merepotkan bagi para calon investor. Pasalnya calon investor diharuskan melalui proses tatap muka dengan mendatangi langsung agen penjual di manajer investasi ataupun bank. Tidak semua orang memiliki waktu ataupun akses yang memadai untuk melakukan hal tersebut.

Sebelumnya, calon investor pun diharuskan mengirimkan dokumen berupa formulir pembukaan rekening asli yang telah ditandatangani. Ketika menjadi investor dan ingin mencairkan reksadana pun masih diperlukan dokumen asli.

Dengan adanya fasilitas online ini, semua berubah. Pembukaan rekening dapat dilakukan oleh calon investor dengan sangat mudah dan bisa menghemat waktu serta biaya karena dapat dilakukan di mana saja, baik di seluruh wilayah Indonesia maupun di seantero dunia.

Keuntungan berikutnya adalah nilai investasi yang terjangkau. Tak perlu takut harus menanamkan modal besar untuk memulai berinvestasi di reksadana. Cukup Rp 100.000 dan kamu sudah bisa berinvestasi di #ReksadanaSAM secara online, tanpa dikenakan biaya pembelian maupun penjualan.

Melakukan pembelian reksadana pun sangat mudah. Anda dapat mencari dan menyaring semua jenis reksadana sesuai dengan profil risiko dan kebutuhan karena keberagaman produk yang dimiliki SAM. Semua informasi kinerja produk-produk yang dimilikinya juga disajikan dengan transparan sehingga tidak perlu takut seperti membeli kucing dalam karung.

Anda dapat menemukan semua itu di aplikasi maupun website dan dapat dibeli dengan beragam pilihan cara bayar. Anda bisa melakukannya ketika sedang makan siang, dalam perjalanan panjang, hingga ketika bersiap-siap mau tidur malam. Waktu berinvestasi menjadi lebih fleksibel.

SAM menyediakan fasilitas metode pembayaran berupa transfer online ke rekening virtual atau manual melalui ATM dari beberapa bank. Transaksi pun menjadi lebih cepat karena konfirmasi uang telah ditransfer dan diterima dilakukan secara online.

Layanan juga lebih cepat untuk mencairkan dana karena tidak perlu menunggu proses pengantaran dan antri dokumen, cukup dengan mengisi jumlah yang ingin dicairkan. Melakukan pengalihan atau switching juga dapat dilakukan dengan mudah, tak perlu lagi mengisi dan mengirimkan dokumen melalui fax, email, atau bahkan via pos/kurir.

Anda juga dapat melihat laporan pembelian serta perkembangan nilasi investasi dengan mudah karena dikemas dengan transparan serta dapat diakses kapan saja. Dengan demikian kamu dapat dengan mudah melihat perkembangan terkini ketika ingin menambah ataupun mencairkan investasi.

Bingung karena belum tahu dunia investasi reksadana? Apa saja yang harus dibeli? Belinya seberapa banyak? Tak perlu khawatir karena tersedia layanan chat ke Customer Service atau Sales Representative untuk Anda yang ingin berkonsultasi terkait dengan investasinya. Ajukan pertanyaan-pertanyaan yang Anda inginkan dan tim SAM akan dengan senang hati melayani Anda.

Prediksi Perekonomian Indonesia dan Pilihan Reksadana

Melihat kondisi perekonomian saat ini, SAM optimistis pertumbuhan ekonomi terjaga di kisaran 5% sehingga dukungan positif terhadap pasar keuangan Indonesia masih terasa. Bagi yang ingin memulai berinvestasi di reksadana, saat ini bisa menjadi saat yang tepat.

Melihat perkembangan yang terjadi saat ini pada fluktuasi pasar keuangan global serta ekspektasi adanya pemangkasan suku bunga oleh bank sentral secara global, produk Reksa Dana Campuran Konvensional maupun Syariah bisa jadi pilihan yang tepat.

Pasalnya pemasangkasan suku bunga dapat menjadi katalis positif untuk aset obligasi. Sementara itu, pulihnya sentimen investor terhadap kondisi ekonomi global dapat mendukung fundamental aset saham memberikan imbal hasil yang optimal.

SAM sendiri menawarkan rangkaian Reksadana Pasar Uang, Pendapatan Tetap, Campuran, serta Saham. Beberapa produk SAM antara lain SAM Indonesian Equity Fund, SAM Beta Plus Equity Fund, SAM Dana Berkembang dan SAM Dana Kas. Untuk reksa dana berbasis syariah, Anda dapat memilih SAM Sharia Equity Fund, SAM Syariah Berimbang, SAM Sukuk Syariah Sejahtera dan SAM Dana Likuid Syariah.

 

***

advertorial ini juga tayang di Tabloid Kontan, edisi khusus Reksadana II – September 2019

Investasi Reksa Dana
Manfaat dan Risiko Menabung Reksa Dana

Apakah investasi reksa dana bisa dijadikan pilihan alternatif untuk menabung? Ternyata jawabannya adalah bisa! Mengapa demikian? Karena terdapat jenis reksa dana yang memiliki risiko minim seperti tabungan dan deposito, tetapi tetap dapat memberikan potensi keuntungan yang lebih besar dengan dana yang lebih terjangkau dan fleksibel. Reksa dana merupakan salah satu …

Investasi Reksa Dana
Siapkan Dana Pensiun, Tenang Di Hari Tua

Setiap orang yang pernah bekerja pasti akan mengalami masa pensiun, namun tidak banyak perusahaan yang mempunyai program pensiun bagi karyawannya. Padahal, pada saat kita tua nanti kita mungkin sudah tidak seproduktif saat masih muda untuk memiliki penghasilan yang mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dengan asumsi masa pensiun rata-rata orang Indonesia yang mencapai …

Investasi Reksa Dana
Perhatikan Jam Transaksi Saat Membeli Reksadana

Sebagai seorang investor yang baik, kita dituntut harus tahu kondisi pasar. Selain itu tentu juga harus tahu seperti apa produk investasi dan bagaimana cara kerjanya. Sebagai investor reksadana, jika sudah tahu jenis-jenis produk reksadana, sebaiknya juga paham proses transaksi dalam pembelian dan saat penjualan (pencairan dana) reksa dana. Reksa dana …